Sinopsis Buku GERBANG ANDALUS

Kamis, 18 November 2010


Gerbang Andalus
Kamus Istilah Nahwu
144 + xxiii halaman
14 x 21 cm
ISBN : 978-602-97112-2-6
Harga : Rp. 20.000,-

”Belajar ilmu agama merupakan kewajiban bagi umat Islam, ilmu mengenai al-Quran, Hadits, Tafsir, Fiqh, Tashawuf, dan tak terkecuali Ilmu Alat, yakni ilmu Nahwu dan Sharaf. Bahkan, Ilmu Nahwu merupakan bagian yang sangat penting dalam keilmuan Islam, karena ia menjadi kunci untuk membuka pintu ilmu-ilmu yang lainnya. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika kemudian Ilmu Nahwu dikenal dengan istilah Abul 'Ilmi (bapaknya ilmu).
Buku ini merupakan kumpulan istilah-istilah Nahwu berikut dengan keterangan dan contoh-contohnya. Semoga buku ini dapat menjadi kunci pembuka akan ilmu-ilmu lainnya, dan bermanfaat bagi kita semua.”
KH. A. Idris Marzuqi
Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri,
Musytasyar PBNU

Buku yang saat ini dalam genggaman anda, sang pembaca, merupakan buku yang memuat hampir semua istilah-istilah Nahwu mulai dari huruf Alif hingga Ya`. Dengan kemasan bahasa yang sederhana dan familiar bagi kalangan pesantren, menjadikan buku ini layak dimiliki oleh para santri, baik yang baru meniti tangga dasar ilmu Nahwu, maupun yang telah mencapai tingkatan lebih tinggi. Dengan membaca buku ini, diharapkan pembaca dapat mengenal istilah-istilah Nahwu, memasuki gerbang turats yang dahulu tersusun sistematis di negeri Andalus, sehingga akan lebih mudah dalam proses pendalaman Nahwu lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

RAK

Pengikut